Contoh Pidato -Pidato perpisahan merupakan kata menyampaikan sebuah pesan perpihahan kepada teman-teman sekolah seangkatan maupun pesan ke pada guru, baik pesan rindu maupun ungkapan terima kasih dan banyak pula ucapan-ucapan perpisahan ini,Mungkin Ungkapan kata dengan ucapan ini biasanya di lakukan setahun sekali itu juga di lakukan oleh para siswa siswi yang telah lulus sekolahnya, dengan kelulusan itu biasanya selalu di adakan dengan pidato perpisahan.

Jika anda selaku murid sekolah sd, smp, maupun sma yang ingin berpidato perpisahan mungkin anda harus bisa mempersiapkan diri, persiapan pertama yang harus di lakukan yaitu membuat teks atau kata-kata yang indah atau kata-kata yang berhubungan dengan perpisahan, setelah anda selesai menulis teks yang bagus dan kreatif baru di hapalin biar nantinya gak gugup saat melaksanakan pidato yang secara langsung di samapikan, dan mungkin kali ini kami akan memberikan sebuah contoh teks pidato buat anda tiru dan salin ke keretas lihatlah di bawah ini.

Contoh Teks Pidato Buat Perpisahan SD
Assalamualaikum Wr. Wb.
Yg terhormat Kepala Sekolah SD Negara 1 Lor Kidul
Yg aku hormati Bpk ibu guru, juga teman-temanku yg aku cintai
Pada Awal Mulanya, marilah kita bersyukur atas apa yg telah diberikan oleh Tuhan Yg Maha Esa, maka kita seluruhnya bakal berkumpul di hri yg amat bahagia ini dalam program perpisahan kelas 6 SD Negara 1 Lor Kidul.
Tak lupa aku sbg perwakilan kawan-kawan yg diberikan peluang buat berdiri di sini mengucapakan terima kasih pada seluruhnya Bpk ibu guru seluruh yg sudah memberikan ilmunya pada kami, membina kami & menyayangi kami sampai kini, sejak dari kelas 1 sampai kelas 6 sekolah basic.
Tak terasa, diwaktu terjadi demikian serta-merta di Sekolah Basic Negara 1 Lor Kidul, bisa jadi kita seluruh tetap ingat ketika aku & kawan-kawan baru memasuki bangku sekolah basic di kelas satu sampai kepada hri ini aku & rekan-rekan sudah menyelesaikan pendidikan basic kami. beberapa hal yg sudah dilewati, menuntut ilmu dengan, mengerjakan pekerjaan dgn & main-main dgn. Ada kalanya kami juga kadang dimarahi oleh Bpk ibu guru dikarenakan kenalakan kami. Seluruhnya faktor tersebut sudah mewarnai indahnya bersekolah di sekolahan ini.
Bpk ibu guru & kawan-kawan seluruh, kayaknya sesuatu yg kelas 6 tunggu-tunggu sewaktu ini telah tiba yakni kelulusan. Sesudah melintasi proses mempelajari yg lumayan panjang & ujian kelulusan yg menciptakan kami merasakan sedikit takut & khawatir. Hasilnya kepada hri ini seluruhnya kelas 6 mampu merasakan indahnya kerja keras & kesungguhan dalam mempelajari, lantaran SD kita tercinta mendapatkan hasil kelulusan 100% & nilai rata rata ujian yg amat memuaskan. Maka kami sanggup dgn gampang meneruskan sekolah ke jenjang yg lebih tinggi tepat bersama yang di cita citakan kami masing-masing.
Kawan-kawan, aku mengerti bahwa perpisahan bukanlah elemen yg menyenangkan, terlebih kebersamaan telah kita jalin sejak dari kelas 1. Tapi, perpisahan kali ini mesti kita sambut dgn penuh menyukai cita yang merupakan langkah awal utk mendapatkan angan-angan yg lebih tinggi. Kita dapat berjumpa lagi dilain peluang bersama tak lagi menggunakan seragam merah putih namun kita bakal berjumpa lagi dgn memakai seragam putih biru bersama penuh rasa bangga. Selamat berjuang kawan-kawan di sekolah berikutnya.
Buat adik-adik kelas 1 sampai kelas 5 SD Negara 1 Lor Kidul, Kakak berpesan teruskan prestasi yg telah kami raih atau bahkan capailah prestasi yg lebih tinggi lagi dgn konsisten menuntut ilmu & berkarya.
Sekali lagi selamat rekan-rekan seluruhnya, terima kasih Bpk ibu guru & sekian sepatah dua patah kata dari aku.
Wassalam Alaikum Wr.Wb

Contoh Teks Pidato Buat Perpisahan SMP.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yg terhormat, Bpk kepala sekolah .......... .....
Yg aku hormati para guru pengajar & Petugas di sekolah ....... ...
Pula kawan-kawan & adik-adik kelas yg aku cintai & aku banggakan
Di pagi hri yg cerah ini, tidak lupa kita panjatkan puja & puji syukur kehadapan Tuhan Yg Maha Esa lantaran berkat anugrah dirinya, kita sanggup berkumpul di ruang ini utk mengikuti program Perpisahan Kelas 9 th ajaran ... ...... ...
Aku disini sbg wakil dari kelas 9, bakal membacakan pidato perpisahan kelas 9 th ajaran ... ....... Tidak terasa telah 3 thn lamanya kami bersekolah di sekolah ini. Pastinya ada bermacam kesan yg sudah kami lalui baik dgn rekan-rekan seangkatan, adik-adik kelas & pun para guru yg mengajar di sekolah ini.
Kami tahu bahwa kesan tatkala kami bersekolah disini tidaklah senantiasa menyenangkan, ada kalanya kami jalankan sesuatu factor yg tak berkenan di hati kawan-kawan, adik kelas & para guru. Sehingga dari itu aku selaku wakil dari kelas 9 yg dapat berpisah mengucapkan permohonan maaf yg setulusnya buat rekan-rekan, adik kelas & para guru disini.
Tat ketika kami tidak sedikit melaksanakan kesalahan, tapi para guru & para pembimbing kami tidak henti-hentinya membina & mengajarkan kami ke arah yg lebih benar. Mengajari kami dari yg belum sanggup jadi dapat, bersama sabar membina kami walaupun kami jarang mengerti dalam bermacam macam bagian mata pelajaran. Dgn itu, tidak lupa kami mengucapkan beribu kata "Terimakasih" yg sebesar-besarnya utk para guru & pembina kami di sekolah ini.
Adik-adik kelasku sekalian, kalian saat ini sudah menuju ke jenjang yg makin tinggi. Kami berpesan utk adik-adik sekalian, teruslah semangat dalam menuntut ilmu. Jadilah ujung tombak dari sekolah ini, banggakanlah nama sekolahmu. Berprestasilah hingga ke tingkat yg tinggi & jangan sampai sempat menjelek-jelekan nama sekolahmu dgn melaksanakan aksi yg semestinya tak dilakukan oleh para pelajar seumuran kalian. Adik-adiku sekalian, Kami tahu kami bukanlah lulusan paling baik dari sekolah ini sehingga dari itu Janganlah sempat meniru kakak-kakak kelasmu diwaktu ini, jadilah orang yg dapat lebih, lebih, lebih & lebih baik dari kakak-kakak kelasmu sekarang. Teruslah optimis sampai kalian sanggup bangga berbicara bahwa "Akulah Murid Dari Sekolah Ini".
Para hadirin sekalian, seperti pepatah mengemukakan. "Disetiap jumpa tentu dapat ada perpisahan" sebagaimana dikala itu, kami memasuki sekolah ini, mencari ilmu disini, mencari ilmu disini & hasilnya kami serta bakal meninggalkan sekolah ini. Kami dapat senantiasa mengenang seluruh yg sudah kami lalui di sekolah ini. Kami bakal menyambung sekolah ke jenjang yg lebih tinggi & mudah-mudahan perpisahan ini jadi kenangan indah yg tidak terlupakan. Akhir kata aku ucapkan makasih.
Wassalam Alaikum Wr.Wb

Contoh Teks Pidato Buat Perpisahan SMA
Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yg senantiasa memberikan Rahmat-Nya kepada hri ini maka kita sanggup berkumpul dgn utk mengadakan program perpisahan sekolah.
Shalawat pun salam aku memberi pada baginda gede Nabi Muhammad SAW beserta sohib & umatnya, Di Mana dirinya yaitu suri tauladan bagi kita.
& yg terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung yg senantiasa memberikan Motivasi pada kita Beserta Guru & Staf T.U
& yg aku cintai kawan-kawan di 12 kelas kepada thn 2012, khususnya kawan-kawan 12 IPA 3 I love U forever banget.
& tak lupa terima kasih pada panitia yg sudah menciptakan program ini meriah & juga yg mengizinkan aku buat berdiri di sini dalam pidato yg di sampaikan di depan audiens waktu ini.
Aku cuma mau berucap pada kawan-kawan seluruhnya yakniselamat utk kita seluruhnya! Kami sukses lulus akhir .. Ya Allah, Alhamdulillah .. Hri penuh ujian yg teramat menegangkan sekarang ini sudah berhenti.. Kita lulus! Kami tak anak SMA lagi! Kami bakal meninggalkan sekolah ini .. & terpisah ..
Perpisahan .. Tiap-tiap ada jumpa tentu ada perpisahan. Rata Rata kita tentu berjumpa baru & telah akrab di sekolah di sini. Atau barangkali telah ada sejak SMP, sejak SD, atau bahkan sejak lima. Pertemanan kebahagiaan bakal ada kala kita rumit ini tatkala tiga th akan bersi kukuh selamanya. Seolah-olah tak tergoyahkan oleh apapun. Tapi kita tak akan menyangkal bahwa sengan terjadi tatkala hidup kita, dengan bersama kehadiran sesuatu yg baru seperti kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, & pula searah dgn kehadiran beberapa orang yg baru, rekan baru, si sayang baru, baru guy , pemisahan biasa berlangsung. Diantara kita barangkali merasa bahwa perpisahan pengecut sebab beliau sedang menunggu buat menonton hal-hal baru yg lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut yakni amat sangat menjemukan. Tetapi bisa saja di sudut yg berlainan, ada yg merasa amat sedih lantaran dirinya mempunyai beberapa hal yg menyenangkan di sini & berapa tidak sedikit kenangan sudah dibuat ..
Kenangan .. Rekan-rekan yg aku kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa saat tak bakal diputar kembali & sebelum kita menyesal dikarenakan duit sekolah yg tinggi tidak dengan kita mempunyai segala sesuatu yg bernilai. Seterusnya menciptakan tidak sedikit kenangan! Jalankan apa yg mau Kamu jalankan. Katakanlah apa yg mau Kamu katakan. Katakanlah pada guru dalam mengajar terlampaui kaku jadi lebih tenang. Katakanlah terhadap bising cewe-cewe yg sok ngerasa menawan & terkenal tuh jikalau otak lebih utama dari penampilan! Katakanlah terhadap cowo d cupu sekolah buat lebih yakin diri. Katakanlah pada orang yg kamu cintai bahwa Kamu mencintainya! It's Saat Ini atau NEVER, rekan! Come On! Seperti saat terjadi oleh, memori masihlah. Seiring disaat, satu-satunya yg tersisa kenanganlah ..
Terakhir .. Selagi sekolah, kami sbg peserta didik amat bangga & berterimakasih terhadap seluruh guru yg mengajar di sekolah ini, yg teramat baik, tak sempat tak adil dalam mengajar, sabar, teramat lelah & tak tahu ke dalam tutorial kami. Terima kasih atas jerih payah seluruh guru, kami bisa lulus dari SMP.
Semoga seluruhnya guru yg bertugas buat mengajar di sekolah ini bisa diberikan kesehatan & kebahagiaan senantiasa diberikan.
Ada satu buah kutipan dari film Cinta Perdana dimainkan oleh Bunga Citra Lestari & Joshua Benjamin bahwa jumpa tiada yg kekal. Tetapi aku yakin, seperti jumpa, perpisahan pun tak ada yg abadi! Jangan Sampai lupa hal-hal yg bernilai kami sudah berpengalaman tatkala tiga thn sekolah di sini. Menaruh kenangan di hati kita semuaaa ..
Selamat dipisahkan! Selamat merupakan sebab jadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Kamu jauh dari ortu kuliah.
Itulah bebapa kata dalam Pidato yg aku sampaikan. Mudah-mudahan apa yg kamu cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud....amien..
Akhir kata Kami minta maaf jikalau ada satu kata yg salah atau tak berkenan .
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Mungkin itu saja dari kami moga teks Contoh di atas bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang mempersiapkan bahan-bahan teks buat pidato, mohon maaf bila ada tulisan atau kata ada yang salah dalam penulisanya sebisa mungkin kalau anda menulis teks nya dan ada kekeliruan tolong uraikan kembali biar kata-katanya menyusun..
Previous Post Next Post